Keseruan dan Antusias Mengikuti Lomba

Manokwari (17/08/2022)- Tidak lengkap rasanya jika HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini tak diisi dengan keseruan perlombaan. Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat mengadakan perlombaan di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat. Sejumlah perlombaan khas hari kemerdekaan seperti makan kerupuk, balap karung, joget balon berpasangan turut memeriahkan kegiatan tersebut. Tak hanya itu, pegawai yang hadir menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar sejarah Indonesia dan BPKP dengan menggunakan aplikasi quizizz. Ini merupakan platform pembelajaran berbasis game. Pertanyaan akan muncul di layar, dan menjawabnya dengan bantuan smartphone.

Lomba-lomba ini tidak hanya melibatkan pegawai, namun Dharma Wanita serta anak-anak turut berpartisipasi dan antusias mengikuti perlombaan. Keseruan lomba terlihat dari semangat para peserta, maupun hal-hal lucu seperti yang terjadi saat lomba joget balon berpasangan. Sabagai apresiasi bagi para pemenang lomba, panitia tak lupa menyediakan hadiah bagi juara 1, 2 dan 3.

Harapan diselenggarakan lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang ada pada diri pegawai, Dharma Wanita dan anak-anak.

(Kominfo BPKP Pabar)