Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera

Manokwari (17/08/2022)- 77 tahun sudah Indonesia merdeka. Kemerdekaan Indonesia sendiri tidak datang secara tiba-tiba. Kemerdekaan didapat dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam melawan penjajah.Hari ini, seluruh masyarakat Indonesia bersuka cita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Dalam momen spesial ini, diadakan banyak kegiatan seperti upacara pengibaran bendera merah putih dan perlombaan termasuk Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Tepat pukul 07.00 WIT, Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat. Acara ini juga diikuti oleh beberapa pegawai secara daring. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Zainuri, bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan mengenakan batik korpri motif terbaru.

Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.  Hal ini tentu memiliki arti yang dalam bagi bangsa Indonesia. Kita dapat melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari seluruh masyarakat saling bersinergi untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Hari Kemerdekaan Ke-77 pada tahun ini sejatinya merefleksikan bagaimana nilai- nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada.

Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, oleh karena itu protokol kesehatan tetap diterapkan. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan acara. DWP Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat turut mengikuti rangkaian Upacara HUT RI.

Dirgahayu Indonesiaku. Merdeka!

(Kominfo BPKP Pabar)