Kajati Pabar Minta BPKP Bantu Ungkap Kasus Tipikor

Manokwari (15/02/2022), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Zainuri didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang IPP Muhammad Irwandi dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Sjachroel Hidhayat Siregar melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat. Kedatangannya tersebut beserta jajaran disambut secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat W. Lingitubun di ruang kerjanya. Dalam hal ini Lingitubun didampingi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Papua Barat Syafiruddin dan Asisten Intelijen Rudi.

Pada awal perbincangan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat menyampaikan tujuan kedatangannya untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat yang baru. Selanjutnya, Zainuri menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi tentang permasalahan kasus dugaan penyimpangan kerugian keuangan negara yang terjadi di wilayah Provinsi Papua Barat. Tak hanya itu, Zainuri berharap bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dengan Kejati Papua Barat dapat memperkuat sinergi terutama dalam penegakkan hukum di Papua Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat W. Lingitubun berharap agar BPKP dapat membantu pihaknya dalam mengungkap kasus-kasus tipikor yang sedang dalam penanganan kejati.

(Kominfo BPKP Pabar)