BPPW Malut Koordinasikan Percepatan Pembangunan Gedung Kantor BPKP Malut

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Maluku Utara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Firman Aksara beserta rombongan pada Rabu sore (31/05/2023). Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto didampingi oleh Kepala Bagian Umum Ali Muchtar dan Koordinator Pengawasan Bidang P3A Edy Pramono.

Bertempat di Ruang Kepala Perwakilan perbincangan berlangsung. Pada awal perbincangannya Firman menyampaikan maksud kedatangannya untuk berkoordinasi terkait dengan percepatan pembangunan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara di Sofifi. Percepatan Pembangunan Kantor BPKP Malut sebelumnya telah didiskusikan antara pimpinan BPKP Pusat dan PUPR Pusat.  Firman juga menyampaikan bahwa pembangunan ini direncanakan akan dimulai pada tahun ini dan direncanakan akan selesai di tahun 2024.  Firman berharap dokumen percepatan pembangunan Kantor BPKP Malut dapat segera dilengkapi untuk dapat segera dilakukan pembangunan. Selanjutnya, Firman juga akan meminta pendampingan Probity Audit terkait pembangunan Sekolah di Ternate dan Pembangunan Gedung Kedaton Termate.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto menyampaikan ucapan terima kasih atas percepatan pembangunan Kantor BPKP Maluku Utara di Sofifi. Selanjutnya, Edy menyampaikan komitmennya untuk segera menempati Kantor BPKP Malut di Sofifi setelah Gedung kantor telah terbangun. Lanjutnya, Edy juga menyampaikan kesiapan tim pengawasan BPKP untuk dapat mendampingi BPPW melakukan Probity Audit.

(Kominfo BPKP Malut/April)