BPKP Malut Ciptakan Semangat Kebangkitan Melalui Upacara Harkitnas

Semangat kebangkitan nasional para ASN di Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara ditunjukkan dengan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 pada Senin pagi (22/5/2023). Upacara Harkitnas diselenggarakan di halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dan dipimpin oleh Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Ali Muchtar. Petugas Upacara Harkitnas yaitu bidang IPP dan Bidang Umum.  Tema Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 adalah “Semangat Untuk Bangkit!”

Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informasi. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Di akhir amanatnya, Ali menyampaikan ucapan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!!!