Pegawai BPKP Malut Ikuti Upacara HUT Ke-51 KORPRI

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-51 KORPRI. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto dan diikuti oleh seluruh pegawai. Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Pada HUT Ke-51 KORPRI mengusung tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional. Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, KORPRI dituntut harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Adapun beberapa pesan dan harapan yang dibacakan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto dalam sambutan, yakni:

  1. Perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
  2. Lakukan   terobosan   dan   inovasi   secara   berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.
  3. Ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.
  4. Antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
  5. Perkuat peran Saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita- citakan.

Secara keseluruhan, upacara berjalan dengan lancar, tertib, dan khidmat.

(Kominfo BPKP Malut/April)