Kolaborasi BPKP Malut dan BKKBN Diskusikan Audit dan Manajemen Kasus Stunting di Halmahera Tengah

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Edy Suharto, serta tim menghadiriKegiatan Diskusi Panel Audit dan Manajemen Kasus Stunting yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Maluku Utara. Acara diskusi ini bertujuan untuk menemukan rekomendasi dalam penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus serta upaya pencegahan yang harus dilakukan. Agenda ini dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah pada Kamis pagi (22/09/2022).

Acara ini dibuka sekaligus memberikan sambutan oleh Bupati Halmahera Tengah yang diwakili Asisten I. Kegiatan diskusi ini turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Selain itu, Tim Pakar Provinsi, Tim Pakar Kabupaten, semua OPD terkait, Kementerian Agama Kabupaten, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TA Kabupaten, PLKB, TPK, Camat, dan Kepala Desa juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyampaikan bahwa BPKP sangat mendukung kegiatan diskusi ini yang dalam sambutannya menjelaskan desain pengawasan BPKP Tahun 2022. Dari diskusi ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang strategis sehingga mampu mendorong target penurunan kasus stunting menjadi 14% di tahun 2024 untuk Provinsi Maluku Utara.

(Kominfo BPKP Malut/Fachru)