BPKP Malut Berikan Coaching Clinic PBI Kepada Inspektorat Kabupaten Pultab

Selain kegiatan assurance, dalam melakukan pengawasan, BPKP melakukan kegiatan consulting diantaranya dalam bentuk Coaching Clinic Pengawasan Bidang Investigasi (CCPBI). CCPBI merupakan layanan konsultasi pengawasan bidang Investigasi secara sinergis kolaboratif kepada APIP K/L/P dan SPI badan usaha, dengan tujuan membantu minta (coachee) mengembangkan kompetensi dan meningkatkan kinerja pengawasan bidang investigasi.

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Audit Investigatif pada Inspektorat Pulau Taliabu. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom selama 2 hari yaitu pada tanggal 30 Agustus 2022 dan 31 Agustus 2022 dan dihadiri oleh Tim Auditor Inspektorat Pulau Taliabu, dan Tim Coaching Clinic Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.

Pemaparan mengenai Audit Investigatif disampaikan langsung oleh PFA Docang Enget Budi Utomo dengan materi Audit Investigatif mulai dari Pra Perencanaan, Perencanaan, Pelaksanaan, hingga Pelaporan.

Diharapkan dari kegiatan Coaching Clinic Pelaksanaa Audit Investigatif tersebut, Auditor Inspektorat Pulau Taliabu dapat meningkatkan kapabilitas dan kompetensi dalam melaksanakan Audit Investigatif dengan baik dan tanpa hambatan.

(Kominfo BPKP Malut/Dwi Juliyanto)