BPKP Malut Hadiri Sertijab Kalan BPK

Bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara yang baru, Marius Sirumapea pada Kamis sore (15/9/2022). Kalan BPK Provinsi Maluku Utara sebelumnya Hermanto telah memasuki masa purnabhakti pada bulan Juli 2022 yang lalu.

Sertijab ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), para Kepala Daerah di Provinsi Maluku Utara, Ketua dan Anggota DPRD, serta Pimpinan Instansi Vertikal di Wilayah Provinsi Maluku Utara.  

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc menyampaikan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara yang baru Marius Sirumapea. Gubernur berharap dengan pergantian kepemimpinan ini dapat memperbarui dan menyegarkan organisasi. Selain itu Gubernur juga meminta bimbingan kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara Marius Sirumapea untuk dapat membimbing seluruh Kepala Daerah di Wilayah Provinsi Maluku Utara dalam mecapai Laporan Keuangan Daerah yang akuntabel sehingga seluruh Wilayah Provinsi Maluku Utara bisa meraih opini WTP di tahun 2022.

Gubernur Maluku Utara juga memberikan apresiasi kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara sebelumnya, Hermanto atas pengabdian dan dedikasi selama ini.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto turut menyampaikan selamat kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Maluku Utara yang baru. Edy berharap dengan pergantian pimpinan ini sinergi antara BPK dan BPKP dalam mengawal akuntabilitas keuangan negara dan daerah tetap terjaga.

(Kominfo BPKP Malut/April)