BPKP Malut Siap Dampingi pelaksana KPBU AP RSUD Kota Ternate

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan dari Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman pada Selasa pagi (7/9/2022). Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara  Edy Suharto didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang IPP Daniel Matondang. Perbincangan ini berlangsung di ruang kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.

Pada awal perbincangan Wali Kota Ternate meminta bantuan kepada BPKP untuk dapat memberikan bimbingan teknis terkait proses pelaksana KPDBU Availability Payment(AP)Rumah Sakit Umum Daerah Kota Ternate. Sebelumnya Pemerintah Kota Ternate telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, di dalamnya termasukpendampingan pelaksanaan KPBU. Selain itu, Wali Kota Ternate mengundang Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara untuk mengikuti Forum Group Diskusi (FGD) penyusunan Draft Kontrak Lelang dan Proyeksi Pembayaran ketersediaan layanan KPBU-AP. Pada akhir perbincangan, Wali Kota Ternate berharap Pemerintah Kota Ternate dan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dapat selalu bersinergi mengawal Akuntabilitas Keuangan Daerah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto menyampaikan bahwa BPKP Malut siapmendampingi dan memberikan bimbingan teknis terkait pelaksana KPBU AP Rumah Sakit Umum Daerah Kota Ternate, selain itu, Edy juga mengapresiasi atas digelarnya Sidang TPTGR sebagai tindak lanjut atas temuan BPK dan menghimbau kepada Wali Kota Ternate untuk mendorongpenyelesaian TPTGR dengan kepada pihak terkait dengan segera.

(Kominfo BPKP Malut/April)