Berlangsung Meriah, BPKP Malut Hadiri Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi IV Maluku Utara

TERNATE – Mengenakan atribut yang disediakan Panitia Porprov IV Maluku Utara, Kepala Bagian Umum Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Zulkifli menghadiri Undangan Upacara Pembukaan Porprov IV Maluku Utara dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Utara, Djafar Umar yang dilaksanakan di Lapangan Sonyie Lamo (31/8).

Acara dibuka dengan tarian selamat datang dan pengenalan Maskot “Sitera” yang merupakan burung Bidadari. Burung Bidadari adalah burung endemik kepulauan Maluku dan merupakan jenis burung Cendrawasih yang tersebar paling barat. Burung Bidadari bisa ditemukan di Pulau Halmahera dan Pulau Bacan pada hutan hujan tropis dataran rendah dan bukit-bukit, dan kadang-kadang di daerah berhutan, Wikipedia.

Ada pun susunan acara sebagai berikut, defile kontingen dari sepuluh Kota/Kabupaten di Provinsi Maluku Utara, pembacaan janji atlet dan wasit hakim, laporan ketua panitia oleh Sekretaris Umum KONI Malut, Djasman Abubakar, serta ucapan selamat datang oleh Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Dalam sambutannya, Tauhid berharap agar Kontingen Kota Ternate mampu mempertahankan juara yang mana sebelumnya Kontingen Kota Ternate merupakan Juara Umum Porprov III Maluku Utara Tahun 2019.

Upacara Pembukaan Porprov IV Maluku Utara mengusung tema “Raih Prestasi di Kota Rempah” ditutup dengan Pengibaran Bendera Porprov IV Maluku Utara.

(Kominfo Malut/Bhakti)