Berbagi Tips And Trick Dapatkan Beasiswa LPDP

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara kembali menyelenggarakan Acara Library Café yang diselenggarakan di Aula BPKP Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu Siang (03/08/2022) dengan mengusung tema “Pengembangan Diri Melalui Pendidikan Lanjutan”. Pada kesempatan ini, LC BPKP Maluku Utara menghadirkan influencer penerima Beasiswa LPDP tahun 2022, yakni Dedy Rahman (Awardee LPDP 2022 – S2 di Institute Pertanian Bogor) dan  Aditya Anton Atmojo Hadi (Awardee LPDP 2022 – S2 di Universitas Diponegoro) dan acara ini dimoderatori oleh Mei Nur Khakiki.

Dalam paparannya Aditya Anton menjelaskan mengenai tahapan Beasiswa LPDP, mulai dari Pendaftaran di LPDP yang terdiri dari tahapan administrasi, tes skolastik dan tes substansi (wawancara dengan interviewer dari pihak independen yang terdiri dari akademisi, psikolog, dan LPDP) hingga pendaftaran di kampus tujuan untuk mendapatkan Letter of Acceptance (LOA) sehingga ditetapkan menjadi Awardee LPDP. Selanjutnya, Dedy Rahman menjelaskan mengenai tips and trick dalam sesi wawancara, mulai dari persiapan hingga contoh – contoh pertanyaan dan jawaban yang sebaiknya dilakukan pada saat wawancara.

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto, Kepala Bagian umum Zulkifli, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Her Notoraharjo, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Deny Ermawan, Koordinator Pengawasan Bidang IPP Daniel serta seluruh pegawai BPKP Maluku Utara.

(Kominfo BPKP Malut/Dwi Juliyanto)