Kolaborasi Pengawasan, BPKP Malut Koordinasikan Pengelolaan Keuangan Daerah Dengan Kejati Malut

Rabu pagi (15/06/2022) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto didampingi PFA  Dedy Rahman menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara. Kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus koordinasi terkait beberapa masalah pengawasan. Kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara disambut dengan hangat oleh  Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara Dade Ruskandar yang didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Budi H. Panjaitan.
 
Pada awal perbincangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyampaikan tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus koordinasi terkait langkah-langkah penanganan yang efektif terhadap dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan negara/daerah di wilayah Provinsi Maluku Utara. Tidak hanya itu, Edy meminta kepada Kejati untuk selalu berkolaborasi antara APIP dan APH dalam penanganan dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan daerah. Selain itu juga Edy membahas terkait Pengawasan Kolaboratif terhadap pengelolaan keuangan, pembangunan, dan aset desa dalam mengatasi tingkat kemiskinan serta meningkatkan kemandirian desa. 
 
Dalam menanggapi kunjungan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara Dede Ruskandar menyampaikan selalu siap bersinergi dan berkolaborasi baik dengan APH dan APIP dalam pengelolaan keuangan, pembangunan, dan aset desa. Selain itu juga, Dede berharap adanya sinergi ini, kasus penyimpangan pengelolaan keuangan daerah ini dapat dicegah dan teratasi secara cepat.
 
(Kominfo BPKP Malut/Dedy)