BPKP Malut Dorong Inspektorat Halbar Dalam Mempertahankan Pencapaian Level 3 Kapabilitas APIP

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan kerja dari Inspektur Kabupaten Halmahera Barat Julius Marau. Kedatangannya disambut dengan hangat oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto di ruang kerjanya. Pada Kesempatan ini Edy didampingi Oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD Edy Pramono dan Korwas Bidang P3A Safi' Mahmud. Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi terkait Kapabilitas APIP di Kabupaten Halmahera Barat.

Pada awal perbincangan, Julius menyampaikan ucapan selamat datang di Maluku Utara kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto. Selanjutnya, Julius menyampaikan harapannya bahwa dengan pergantian Kepala Perwakilan semoga sinergitas tetap terjaga dengan baik. Selain itu, Julius Marau meminta pendampingan dan pemberian pelatihan kepada APIP di Kabupaten Halmahera Barat. Selain itu, Julius menyadari bahwa tingkat kapabilitas APIP di Kabupaten Halmahera Baratharus ditingkatkan lagi sehingga Julius berharap BPKP Malut bisa memberikan pelatihan dengan diklat. Tak hanya itu, Julius juga menginginkan dapat mempertahankan level 3 dalam kapabilitas APIP ditahun ini, untuk itu BPKP diharapkan dapat mendampingi, memberikan Bimtek, serta quality assurance kepada Inspektorat Halmahera Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto menyampaikan bahwa BPKP Maluku Utara akan selalu siap mendampingi dan memberikan pelatihan kepada APIP di Maluku Utara. Lanjutnya, BPKP Maluku Utara juga akan menginformasikan terkait jadwal pelaksanaan diklat untuk APIP. Tak hanya itu, Edy Suharto juga ikut mendukung dan mendorong dalam mempertahankan pencapaian level 3 Kapabilitas APIP di Kabupaten Halmahera Barat.

 

(Kominfo Bpkp Malut/April)