Meriahkan HUT Ke-21 Provinsi Maluku Utara, Kaper BPKP Malut Ikuti Upacara

Sofifi (12/10) – Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara terlihat meriah dengan Spanduk dan karangan bunga ucapan para pejabat daerah Provinsi Maluku Utara. Tepat pada tanggal 12 Oktober 2020, Provinsi Maluku Utara memperingati Hari Ulang Tahun Ke-21. Dalam peringatan ini, Para Pejabat Daerah, Para Pejabat Instansi Vertikal, Para ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-21 Provinsi Maluku pada pagi ini (12/10). Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara Aryanto Wibowo turut hadir mengikuti  upacara yang berlangsung pada pukul 10.00 – 11.00 WIT di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Upacara dipimpin oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala BPSDM Malut Mulyadi Wowor. Tak seperti upacara biasanya, upacara kali ini terlihat unik karena para peserta upacara memakai baju adat khas Provinsi Maluku Utara. Pemakaian baju adat  diharapkan masyarakat Provinsi Maluku Utara dapat menjunjung tinggi dan melestarikan budayanya. Upacara peringatan juga memperkenalkan lambang daerah beserta makna dari kota/kabupaten yang berada di Wilayah Maluku Utara. Selain lambang daerah, upacara kali ini juga dibacakan Sejarah Wilayah Maluku Utara dan tokoh pemekaran oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A. Kadir, Kapolda Provinsi Maluku Utara Irjen Pol Rikhwanto, Kajati Maluku Utara Erryl prima Putera Agoes, Kalan BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara Hermanto, Kakanwil DJPb Provinsi Maluku Utara Bayu Andy Prasetya, Walikota dan Bupati Wilayah Maluku Utara, dan beberapa OPD.   Setelah prosesi upacara selesai, dilanjutkan dengan pemberian beberapa penghargaan kepada beberapa Walikota, Bupati, dan OPD di Wilayah Maluku Utara. Penghargaan tersebut meliputi pengharagaan kebudayaan dan penghargaan pengembangan manajemen pemerintahan. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. (Kominfo BPKP Malut/April)