Kaper BPKP Malut Menutup Diklat Auditor Ahli Secara Virtual

Ternate (18/08) – Setelah peserta mengikuti Diklat Pembentukan Auditor Ahli di Lingkungan Inspektorat Se Provinsi Maluku Utara dan Maluku yang diadakan oleh Pusdiklatwas BPKP dan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara selama kurang lebih tiga minggu, akhirnya pada hari ini diklatpun berakhir.  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara secara resmi menutup diklat pada pukul 17.30 – 17.00 WIT di Library Café.Penutupan ini dihadiri oleh 15 peserta diklat, perwakilan dari Pusdiklatwas BPKP, beberapa pengajar, dan panitia penyelenggaraan diklat.

Penutupan diklat diawali dengan laporan ketua panitia oleh Korwas Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A) Syafi’ Mahmud. Dalam kesempatan ini Syafi’ melaporkan bahwa Diklat Pembentukan Auditor Ahli di Lingkungan Inspektorat Se Provinsi Maluku Utara dan Maluku yang diiikuti oleh 15 peserta telah dilaksanakan pada tanggal 29 Juli sampai dengan 18 Agustus 2020 dan berjalan dengan lancar. Syafi’ menambahkan bahwa seluruh peserta telah memperoleh seluruh materi diklat dari para pengajar dan para peserta diklat mendapatkan sertifikat telah mengikuti diklat yang dikirimkan melalui e-mail peserta. Selain hal tersebut, Syafi’ mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber dan pihak pusdiklatwas yang telah memfasilitasi dan memberikan ilmu kepada peserta diklat.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara, Aryanto Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta diklat yang telah sabar mengikuti diklat secara daring. Selain itu, Aryanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengajar dan pusdiklatwas yang telah mendukung terselenggaranya diklat Pembentukan Auditor Ahli ini. Aryanto berharap dengan mengikuti diklat ini para peserta dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas APIP serta dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu tersebut ke dalam tugasnya sebagai auditor di daerah masing-masing. Selanjutnya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menutup diklat dengan ketukan microphone.

Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama secara virtual. Diklat berlangsung tetap memperhatikan protokoler kesehatan memakai masker dan mejaga jarak.  (Tim Kominfo BPKP Malut April/Yudha)