BPKP Kawal Vaksinasi Perdana Penyakit Mulut dan Kuku di Kalimantan Tengah

Palangka Raya (24/06) - Jelang Hari Raya Idul Adha, jumat pagi Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat BPKP Kalteng Denni Agustri Siregar beserta Kepala Balai Veteriner Banjar Baru drh. Putut Eko Wibowo melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi perdana penyakit mulut dan kuku di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diadakan di peternakan sapi yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau - Kota Palangka Raya.

Menurut Kepala Balai Veteriner Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan alokasi 2700 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku yang diprioritaskan bagi hewan sapi dan kerbau sehat pada daerah radius 10 kilometer dari tempat penularan penyakit mulut dan kuku di wilayah Kalimantan Tengah.

Adapun wilayah tersebut meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Sukamara. Vaksin penyakit mulut dan kuku ini dalam sehari harus bisa diselesaikan sebanyak 100 dosis karena begitu dibuka harus habis dalam waktu 1 hari.***(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)