BPKP Kalteng Wujudkan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran Pemkab Seruyan Lewat Aplikasi FMIS

Seruyan (20/01) - Perwakilan BPKP Kalteng tak henti-hentinya terus berperan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas di Bumi Tambun Bungai melalui implementasi aplikasi Financial Management Information System (FMIS) yang merupakan transformasi dari aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) agar pengelolaan keuangan semakin relevan dengan perkembangan teknologi.

Kali ini, Tim dari Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Kalteng yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Suyatno menyambangi Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Seruyan untuk melaksanakan pendampingan implementasi aplikasi FMIS.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, tim BPKP Kalteng menyampaikan sejumlah materi yang meliputi: sosialisasi gambaran umum FMIS berupa telaah alur, sharing knowledge, serta pendampingan penginputan RKA pada Aplikasi FMIS.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat terimplementasinya Aplikasi FMIS dalam pengelolaan keuangan daerah di Pemerintah Kabupaten Seruyan sehingga akuntabilitas tata kelola keuangan yang berkualitas dapat terwujud.***(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)