Internalisasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya

Palangka Raya (12/11) - Korwas Bidang Akuntan Negara BPKP Kalteng Abdul Karim pada jumat siang berkesempatan berbagi ilmu kepada rekan-rekan pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya dalam kegiatan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Dalam paparannya, beliau menekankan pentingnya pengendalian internal melalui Penyelenggaraan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu, diperlukan juga perbaikan pada enam area perubahan yang meliputi: Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Perlu diketahui, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.***(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)