BPKP Sulbar Dukung Public Expo Kemenkumham Sulbar Percepat P3DN

Mamuju (15/08/2022) – Bertempat di Taman Karema, Kepala Perwakilan BPKP Sulbar hadiri kegiatan Public Expo dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak” yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Public Expo ini merupakan kegiatan yang dilakukan Kemenkumham kepada masyarakat dan untuk mensosialisasikan program yang ada di kemenkumham sehingga masyarakat bisa lebih dekat dan akrab dengan kemenkumham.

Public Expo ini juga sejalan dengan peran BPKP dalam mengawasi dan mendukung Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN). Public expo ini bertujuan mendukung upaya percepatan ekonomi di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat. Masyarakat dapat mendaftarkan produk atau pun usahanya kepada Kemenkumham, sehingga badan usaha yang berbadan hukum bisa menciptakan kesadaran hukum masyarakaat agar hasil kerajinannya bisa dipatenkan atau mendapatkan merek, sehingga memiliki nilai jual.

Selain menghadirkan layanan internal Kemenkumham seperti Adminitrasi Hukum, Bantuan Hukum, dan Konsultasi Hukum, hadir berbagai layanan seperti Layanan SIM, Layanan Pertanahan, Layanan Vaksin, dan lainnya.

Acara tersebut turut dihadiri PJ Gubernur Sulawesi Barat diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

 

(Humas BPKP Sulbar)