Tim Gabungan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit di Bangka Belitung

Senin, (27/06/2022) Plt. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Miswan Nasution bersama dengan Korwas IPP, dan Pengendali Teknis Bidang Investigasi menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Daroe Tri Sadono didampingi oleh Asisten Tindak Pidana Khusus dan Kepala Seksi Penuntutan.

Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menindaklanjuti arahan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus terkait Pembentukan Tim Gabungan Kejaksaan Republik Indonesia dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dalam Penanganan Tata Kelola Industri Sawit.

Selain itu, Daroe Tri Sadono mengharapkan segera dibentuk Tim Gabungan di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar bersama-sama menelusuri informasi tentang regulasi terkait Tata Kelola Industri Sawit dengan melibatkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selanjutnya diagendakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Selasa, 28 Juni 2022 yang akan dikoordinasikan oleh Asisten Tindak Pidana Khusus.

Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Perwakilan BPKP, Miswan Nasution menyambut baik dan mendukung gagasan untuk mulai mengupayakan dilakukannya pengumpulan informasi dan regulasi terkait Tata Kelola Industri Sawit sebagaimana sinergitas yang sudah disepakati antara Kejaksaan Agung dan BPKP, sambil menunggu terbentuknya Tim Gabungan Penanganan Tata Kelola Industri Sawit antara Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sesuai format kerjasama yang disepakati di tingkat pusat.


Kujungan kerja ditutup dengan harapan Tim Gabungan Kejaksaan Tinggi dan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera terbentuk sehingga dapat bekerja dengan maksimal dalam rangka penuntasan penugasan Penanganan Tata Kelola Industri Sawit di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.