BPKP Siap Dukung Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Kab. Belitung dan Belitung Timur

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Faeshol Cahyo Nugroho mengadakan pertemuan koordinasi dengan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur Burhanudin di Kantor Bupati Belitung. (Rabu, 30/03/2022)

Dalam pertemuan ini, Kaper BPKP Faeshol Cahyo menyampaikan kesiapan BPKP untuk mendukung peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan pencapaian tujuan Kabupaten Belitung. Hal ini disambut baik oleh Bupati Belitung dengan menyampaikan harapan yang besar kepada BPKP agar dapat mendampingi Pemerintah Kabupaten Belitung dalam upaya peningkatan pengelolaan daerah yang baik.

Taklupa kunjungan ke Belitung kali ini, Kaper Faeshol Cahyo juga turut mengunjungi Kantor Bupati Belitung Timur. Dalam kunjungan ini  selain menyampaikan kesiapan BPKP untuk mendukung peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan pencapaian tujuan Kabupaten Belitung Timur kepada Bupati Belitung Timur, Kaper Faeshol juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan paparan dalam acara Sosialisasi Kompetensi Kepemimpinan Visioner yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Dalam paparannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa acara Sosialisasi Kompetensi Kepemimpinan Visioner ini merupakan inisiatif yang sangat baik dari Pemerintah Kabupaten Belitung sebagai sarana meningkatkan kompetensi pimpinan OPD dalam menghadapi tantangan untuk memajukan wilayah Kabupaten Belitung Timur dan menentukan kebijakan yang tepat untuk keperluan jangka Panjang dan bersama-sama mengawal tujuan daerah agar dapat tercapai dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.