Pentingnya Pembinaan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

Mataram - Berbicara SPIP sebagaimana dalam PP 60/2008 tidak terlepas dari cakupan proses tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian (Governance, Risk, and Control).

Kematangan penyelenggaraan SPIP diukur dengan sebuah Level yang menunjukkan suatu tingkat dimana SPIP telah dapat memberikan jaminan terhadap pencapaian organisasi. Dengan mengetahui tingkat maturitas dalam menyelenggarakan SPIP,  sebuah instansi dapat memahami area-area yang perlu dilakukan improvement, sehingga penerapan SPIP menjadi semakin baik dalam memberikan keyakinan yang memadai tujuan organisasi akan tercapai.

Dalam rangka Bimtek Pembinaan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Kota Mataram, Kepala Perwakilan BPKP NTB, Ilham Nurhidayat didampingi Korwas APD, Pujito Kusworo, Korwas Investigasi, Tukirin, beserta tim melakukan Entry Meeting di Kantor Walikota Mataram yang diterima oleh Walikota didampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, dan juga Inspektorat Kota Mataram.

“Komitmen kami adalah mengawal agar tujuan Pemerintah  ,sebagaimana sudah tercantum dalam RPJMD, dapat tercapai dengan baik melalui penguatan maupun peningkatan pada beberapa aspek seperti di tata kelola, manajemen risikonya, termasuk pengendalian internnya,” jelas Kepala Perwakilan BPKP NTB, Ilham Nurhidayat.

(Kominfo BPKP NTB)