Pentingnya Manajemen Risiko

Mataram - Selasa (18/1), bertempat di Aula Segeranak RSUD Kabupaten Lombok Utara telah dilaksanakan Sosialisasi Satuan Pengawas Intern dan Bimtek Manajemen Risiko pada Badan Layanan Umum Daerah oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi NTB, Raden Dony Hamdani selaku Korwas Bidang Akuntan Negara dan Limpat Luhung sebagai Auditor Pertama.

Kegiatan ini dihadiri level manajemen yaitu yang Mewakili Direktur, Kabag, Para Kabid, Kasie, Kasubbag, termasuk SPI, dan Dokter.

Pada kesempatan ini disampaikan pentingnya SPI yang dibentuk oleh Pimpinan BLUD untuk pengawasan dan pengendalian internal terhadap kinerja pelayanan, keuangan dan pengaruh lingkungan sosial dalam menyelenggarakan Praktek Bisnis yang Sehat, melalui kegiatan assurance dan consulting.

Materi Manajemen Risiko serta simulasinya disampaikan agar RSUD KLU dapat membangun Manajemen Risiko dan melakukan pengelolaan risiko dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.

Dengan komitmen dari manajemen puncak, serta keterlibatan aktif dari semua anggota organisasi, diharapkan RSUD KLU dapat membangun dan mencapai MRI minimal sampai dengan Level 3.

(Kominfo BPKP NTB)