Workshop Penganggaran dan Penatausahaan Aplikasi FMIS

Mataram - Menindaklanjuti implementasi aplikasi Financial Management Information System (FMIS) atau SIMDA Next-G di Yogyakarta pada minggu pertama November 2021, dan dalam rangka persiapan untuk penyusunan APBD dan penatausahaan keuangan daerah tahun anggaran 2022 di Pemerintah Daerah Provinsi NTB.

Pada tanggal 17-18 November 2021, bertempat di Aula Bumi Gora Kantor BPKP NTB, telah diselenggarakan Workshop Penganggaran dan Penatausahaan Aplikasi FMIS yang diikuti oleh 3 (tiga) orang pegawai pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan 1 (satu) orang pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di lingkup Pemda NTB.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP NTB, Ilham Nurhidayat yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPKP selalu mengedepankan asas kebermanfaatan bagi para stakeholder.

BPKP siap membantu memfasilitasi Pemda dalam mewujudkan upaya berkelanjutan peningkatan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara dilanjutkan dengan adanya pemaparan materi serta simulasi aplikasi oleh Tim APD.

(Kominfo BPKP NTB)