KUNJUNGAN DEPUTI KEPALA BPKP MENINJAU PROGRES PEMBAGUNAN SIRKUIT MANDALIKA

Minggu (23/8), Deputi kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Salamat Simanullang, didampingi Kepala Perwakilan BPKP NTB Ilham Nurhidayat, beserta jajaran manajemen melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah.

Dalam kesempatan pertama, Deputi Kepala BPKP beserta jajaran mengunjungi Sirkuit Mandalika yang telah selesai tahap pengerjaan pengaspalan lapisan terakhir (surface SMA). Progres pembangunan Sirkuit Mandalika terus dilaksanakan guna menyambut event MotoGP.

Kemudian, dilanjutkan dengan memantau progres pembangunan sarana prasarana program pendukung MotoGp Mandalika yaitu jalan ByPass Bandar Udara Internasional Lombok – Mandalika, dimana sesuai dengan Perpres No 109 Tahun 2020 telah ditetapkan Pemerintah sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Proyek ByPass ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2021 ini terus dipercepat pembangunannya guna mendukung event MotoGP.

BPKP turut hadir dalam pengawasan pembangunan KEK Mandalika sebagai kontribusi dan peran dalam menjaga akuntabilitas keuangan dan pembangunan negara, khususnya di wilayah Provinsi NTB.