BPKP NTB Lakukan Monitoring BST dengan Kepala Kantor Pos Mataram

Mataram - Menindaklanjuti arahan Kepala BPKP terkait pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Korwas IPP Lefendri beserta tim melakukan koordinasi dan monitoring terkait dengan Bantuan Sosial Tunai tersebut dengan Kepala Kantor Pos Mataram, Ahmad Saiful Bahri.

Dalam koordinasi tersebut, data penerima BST yang baru diperoleh dari Kementerian Sosial yaitu Kabupaten Lombok Tengah sebesar 23.629 KPM. Dari jumlah tersebut, hingga hari ini, Minggu (18/7), bantuan sosial belum didistribusikan kepada KPM karena masih dalam tahap pemetaan data per kecamatan dan pembuatan undangan kepada penerima BST.

Pihak Kantor Pos akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat dan diperkirakan penyaluran bantuan sosial tunai tersebut didistribusikan pada Rabu (21/7).

Kepala Kantor Pos Mataram siap mendukung pengawasan yang dilakukan oleh BPKP NTB dan akan memberikan data secara lengkap untuk seluruh wilayah NTB guna memenuhi informasi dalam rangka monitoring BPKP selanjutnya.

Monitoring yang dilakukan BPKP NTB atas pelaksanaan program tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, tepat sasaran, transparan, serta akuntabel.

Dan diharapkan bantuan tersebut bisa segera dimanfaatkan bagi masyarakat yang terdampak PPKM di wilayah Provinsi NTB.

(Kominfo BPKP NTB)