Rapat Koordinasi Teknis Penyusunan Strategi Pengawasan atas Tema Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial

 

Jakarta (14/02/2023) – Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto sebagai moderator mendampingi Setkretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat, dalam Rapat Koordinasi Teknis Penyusunan Strategi Pengawasan atas Tema Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial yang diselenggarakana di Aula Gandhi pada Selasa, 14 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh para rendal kontributor pengawasan Tema Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial BPKP dengan berbagai narasumber terkait, yaitu Kepala Biro Pengawasan Penyelenggarann Pelayanan Publik Ombudsman RI, Asisten Deputi Perancangan Jabatan; Perencanaan; dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB, Irjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sekretaris Kemenko-PMK, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri dan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan.

Tujuan kegiatan adalah berbagi informasi atas kebijakan, strategi, program, dan proses bisnis pada K/L guna mendukung pengawasan kesejahteraan sosial dan pengawasan kesehatan, mengumpulkan informasi tema kesehatan dan kesejahteraan sosial untuk menyusun strategi pengawasan yang akan di cantumkan dalam desain pengawasan 2023, serta sebagai langkah awal dan inisight bagi auditor dalam melaksanakan pengawasan APP Tahun 2023 yang berkualitas dan bermanfaat bagi stakeholder.

Dalam penutupan yang dibawakan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK, Iwan berharap atas informasi yang telah diperoleh pada kegiatan hari ini dapat dijadikan input dan ditindaklanjuti dalam penyusunan pedoman pengawasan kita dalam sektor pembangunan manusia. “Sungguh sangat luas lingkup pengawasan yang akan kita lakukan. Perlu kolaborasi tidak hanya di K/L/PD, tetapi dari sisi pengawasan intern kita juga harus terarah dan fokus. Hasil informasi hari ini diharapkan bisa menjawab SHP dan insilwas yang telah ditetapkan. Pasti akan ada tambahan dari informasi yang diperoleh dari acara kita hari ini.” jelas Iwan.