Kaper BPKP Papua Kunjungi Merauke

Merauke (05/09) Disela-sela melakukan kegiatan supervisi pengawasan intern Kampung di Kabupaten Merauke, bertampat di ruang VIP Bandar Udara Internasional Mopah di Merauke Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Tri Wibowo Aji didampingi Auditor Madya, Onny Soeryono bertemu para Pejabat Kabupaten Merauke: Bupati Romanus Mbaraka, Wakil Bupati H. Riduwan, Sekretaris Ruslan Ramli, Inspektur Rudi Edward Risamasu, dan Kepala Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Elyas Mite.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan beberapa program pemerintah yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Merauke, seperti pengutamaan produksi dalam negeri, penanganan stunting, dana desa, tata kelola keuangan, kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi daerah, Kapabilitas APIP dan SPIP. Kepala Perwakilan juga menyampaikan kembali kebutuhan tanah untuk kantor dan rumah dinas dalam rangka terbentuknya Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Merauke.

Bupati Merauke dan jajaran pimpinan Kabupaten Merauke menyambut baik atensi yang disampaikan dan akan segera menindaklanjuti. Bupati juga menyampaikan telah menyiapkan tanah 300 Ha untuk lokasi terbentuknya Provinsi Merauke termasuk BPKP. Kepala Perwakilan juga berkesempatan mengunjungi Lintas Batas RI dan Papua New Guenia di PLBN Sota. Kunjungan disambut hangat oleh Kepala Administrator PLBN Sota, Ni Luh Puspa Jayaningsih. Turut serta dalam kegiatan tersebut Kepala BPKAD Kabupaten Merauke Eliyas Mite dan Timwas Intern Desa BPKP. Diharapkan kedepan PLBN Sota selain menjadi gerbang lintas batas yang tangguh juga menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Merauke.