Diklat Sertifikasi JFA Pembentukan Auditor Ahli Pertama Di Wilayah Provinsi Papua Resmi Ditutup

Jayapura (09/08) Diklat Sertifikasi Jabatan Fungsional Auditor Ahli Pertama bagi Pegawai APIP di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Papua yang telah dibuka 18 Juli 2022 lalu, dinyatakan selesai pada tanggal 9 Agustus 2022 dan berlangsung dengan lancar. Tingkat kehadiran peserta pun mencapai diatas 90% dan tingkat partisipasi peserta selama berlangsungnya diklat adalah baik.

Diklat telah dilaksanakan selama 19 hari di ruang rapat di ruang rapat Raja Ampat Hotel Aston Jayapura dengan diikuti oleh 36 orang peserta, dengan 24 orang peserta laki-laki dan 12 orang peserta perempuan yang berasal dari 8 Inspektorat/Pemda di wilayah Provinsi Papua. Inspektorat Kota Jayapura 3 orang, Inspektorat Kabupaten Biak Numfor 3 orang, Inspektorat Kabupaten Boven Digoel 4 orang, Inspektorat Kabupaten Intan Jaya 6 orang, Inspektorat Kabupaten Jayapura 4 orang, Inspektorat Kabupaten Jayawijaya 4 orang, Inspektorat Kabupaten Mappi 2 orang, dan Inspektorat Kabupaten Yahukimo 10 orang.

Acara Penutupan dipimpin oleh Kepala perwakilan BPKP Prov. Papua, yang saat itu diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Tonny Royke J. Supit, dan didampingi Korwas Bidang P3A, Eko Hery Winarno, serta tim panitia Diklat.

Penutupan diisi oleh penyampaian pesan dan kesan dari peserta diklat, yang disampaikan oleh Colombus Goruntop. Beliau menyampaikan terima kasih karena diberi kesempatan dan difasilitasi untuk mengikuti diklat ini, menurutnya selama pelaksanaan diklat semua berjalan baik dan kondusif, para Pengajar dan Widiyaiswara juga sangat menggembirakan. Selain itu Colombus juga menyampaikan bahwa suasana kelas ceria, semangat, dan banyak diskusi. Beliau juga akan selalu mengingat untuk menjaga profesionalisme, intergritas, dan kode etik auditor.

Dalam arahannya, Tonny Royke J. Supit mengapresiasi keikutsertaan peserta diklat dan berharap bahwa semua peserta diklat dapat lulus di ujian yang rencananya akan dilaksanakan bulan November nanti. Beliau juga mengingatkan kembali apabila Inspektorat dan peserta diklat kali ini masih ada yg kurang jelas untuk dapat menghubungi dan berkoordinasi dengan bidang P3A BPKP Papua.

Kepala Bagian Umum menutup secara resmi acara diklat dengan menanggalkan tanda peserta diklat secara simbolis kepada 2 orang perwakilan dari peserta, sekaligus penyerahan Sertifikat.

(Kominfo BPKP Papua/FAM)