Pembukaan Diklat Sertifikasi Jabatan Fungsional Auditor Ahli Pertama

Jayapura (22/03) Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap APIP untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, Pusdiklatwas bersama dengan BPKP Papua mengadakan Diklat Sertifikasi Jabatan Fungsional Auditor Ahli Pertama bagi Pegawai APIP di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Papua.

Pembukaan Diklat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Baliem Sentani Enggross Swissbell Hotel Jayapura. Acara Pembukaan dipimpin oleh Kepala perwakilan BPKP Prov. Papua, Yan Setiadi yang didampingi Korwas P3A, Eko Hery Winarno, Kabag TU, Tonny R. Supit, Widyaiswara, serta tim panitia Diklat.

Dalam sambutannya, Yan mengatakan bahwa Diklat dapat ini merupakan wujud dari komitmen Kepala Daerah/Bupati untuk meningkatkan kapasitas SDM-nya. Yan mengharapkan agar seluruh peserta diklat dapat mengikuti diklat dengan rasa optimis, “Datang dan nikmati prosesnya, jangan takut tidak lulus, mari kita ikuti diklat dengan senang dan gembira dan tumpahkan energi kita untuk mengikuti diklat ini” ungkap Yan.

Menutup sambutannya, Yan berpesan agar Pemda jangan ragu untuk bersinergi dan berkoordinasi dengan BPKP. Setelah sambutan, Yan membuka secara resmi acara diklat dengan melakukan penyematan tanda peserta Diklat secara simbolis kepada 2 orang perwakilan dari peserta.

Peserta Diklat berjumlah 32 orang, dengan 15 orang wanita dan 17 orang pria, yang berasal dari 8 Inspektorat/Pemda di Prov. Papua yaitu Inspektorat Kab. Boven Digoel 12 Orang, Inspektorat Kab. Intan Jaya 4 Orang, Inspektorat Kab. Jaya Wijaya 1 Orang, Inspektorat Kab. Kepulauan Yapen 1 Orang, Inspektorat Kab. Mappi 2 Orang, Inspektorat Kab. Nabire 2 Orang, Inspektorat Kab. Yalimo 3 Orang, dan Inspektorat Kota Jayapura 7 Orang.

Diklat direncanakan mulai tanggal 22 Maret s/d 13 April 2021 di Swissbell Hotel Jayapura dengan pengajar/instruktur dari BPKP Papua.

(Kominfo BPKP Papua/Frisca)