Kaper BPKP Maluku: Tetap Jaga “Irama” dalam Berkinerja dan Berintegritas

AMBON (20/3) – “Kita harus menjaga irama, terutama kesehatan kita, karena bekerja dengan bahagia itu sangat penting,” Tutur Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi dalam arahannya pada kegiatan Doa Bersama, Senin (20/3).

Dilaksanakan di ruang aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, petugas kegiatan Doa Bersama pagi itu adalah rekan-rekan Bidang P3A. Dipandu oleh MC Lia Rosiana, kegiatan dibuka dengan pembacaan kode etik pegawai oleh Ni Made Suryati dan dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata mutiara dan kisah inspiratif oleh Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang P3A Tousiama Onisimus Adoe.

Selain itu, kegiatan diisi dengan penyampaian kritik, saran dan “curhat” dari perwakilan pegawai masing-masing bidang/bagian, Korwas masing-masing bidang, para Subkor, lalu setelahnya dari BAI BPKP Maluku, Koperasi BPKP Maluku dan Oikumene BPKP Maluku. Dan sebelum memasuki arahan dari Kepala Perwakilan, diumumkan penghargaan pegawai terbaik Bulan Februari 2023 yang jatuh kepada pegawai Bidang IPP yaitu Ruzam Almas. Sesi ini diisi dengan pemberian selamat dari Kepala Perwakilan dan penyerahan sertifikat pegawai terbaik.     

Kemudian, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi menyampaikan sambutan sekaligus arahannya. Pertama, dalam menyambut triwulan I yang akan segera berakhir, Yunaedi mengingatkan kepada setiap bagian/bidang untuk memeriksa kembali kinerja timnya terkait penyelesaian laporan-laporan berkala triwulanan jangan sampai melewati batas tanggal 10 April.

Kedua, Yunaedi mengapresiasi kinerja rekan-rekan bidang, dimana beberapa bidang sudah mulai bergerak dalam penugasan. Apresiasi disampaikan kepada Bidang APD terkait Evran yang sudah berprogres dengan baik. “Pada Sabtu dan Minggu kemarin tim sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya pada kegiatan Diskusi Panel Nasional Evran di hari Minggu,” Ungkap Yunaedi. Apresiasi disampaikan pula kepada Bidang IPP yang sudah mulai bergerak pada penugasan-penugasan yang mulai berdatangan, Bidang AN dengan bimbingan teknis Manajemen Risiko-nya, Bidang Investigasi sudah mulai bergerak dengan kegiatan ekspose-nya, dan Bidang P3A dengan kegiatan Kapabilitas APIP-nya.  

Tak lupa apresiasi dan respon positif Kepala Perwakilan kepada seluruh insan muda BPKP Maluku, terutama kepada kawan-kawan PNS baru, karena sudah berkinerja dengan sangat baik dan melampaui ekspektasi. “Saya sangat mengapresiasi sekali kawan-kawan muda di BPKP Maluku ini, tak terkecuali dengan PNS yang baru, mereka dituntut untuk bekerja diluar nalar dan kinerjanya saya akui sangat baik, melampaui ekspektasi,” Ucap Yunaedi.

Ketiga, Kepala Perwakilan Yunaedi menegaskan kepada seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Maluku untuk selalu menjaga integritas. Dirinya menambahkan bahwa dalam upaya mempertahankan integritas, perlu adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Saling mengisi dan mengingatkan jika ada indikasi distorsi integritas. Dan selain integritas, Yunaedi juga mengingatkan perlunya menjaga “irama” terutama kesehatan diri masing-masing. “Kita harus menjaga “irama”, terutama kesehatan kita, karena bekerja dengan bahagia itu sangat penting, apalagi saat ini BPKP Maluku sedang “berlari kencang”, maka perlu menjaga keseimbangan antara kesehatan, berkinerja dan tentunya jangan lupa bahagia,” Tutur Yunaedi.   

Terakhir, menjelang Bulan Ramadhan ini Kepala Perwakilan mengharapkan agar seluruh pegawai dapat tetap bekerja dan beribadah dengan maksimal. Ia menambahkan bahwa dirinya sangat bangga sekali karena toleransi antar umat beragama di kantor yang sudah berjalan dengan sangat baik. “Mudah-mudahan toleransi ini terus terjaga dan terpelihara dengan baik, selama Bulan Ramadhan maupun setelahnya,” Ungkap Yunaedi.

 

 

(Kominfo BPKP Maluku/AKB)