FGD atas Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Tahun 2023 Kab Bombana

Tabe', Sobwas Meohai!

Rumbia, 11 Mei 2023 - Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana, telah dilaksanakan Focus Group Discussion Evaluasi atas Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Tahun 2023 pada Kabupaten Bombana. Pelaksanaan kegiatan ini adalah rangkaian dari Agenda Prioritas Pengawasan Daerah Sektor Perikanan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat pada Dinas Perikanan Kabupaten Bombana.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Perizinan Pengolahan Perikanan dan Pemasaran Dinas Perikanan Kabupaten Bombana, Mansur. Beliau berharap dengan hadirnya Tim BPKP dapat memberikan pendampingan pengawasan serta rekomendasi yang terfokus pada pengolahan dan pemasaran Sektor Perikanan di Kabupaten Bombana, mengingat potensi hasil perikanannya besar.

Selanjutnya, pada acara inti adalah pemaparan materi oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD, Saul Pabendon. Isi pada paparan tersebut adalah penjelasan maksud dan tujuan tentang proses pengawasan yang terfokus pada pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Setelah paparan selesai, dilakukan diskusi antara Tim BPKP, Dinas Perikanan Kabupaten Bombana  dan para penyuluh perikanan masing-masing kecamatan.

 

Tim APD

 

#bpkp #bpkpsultra #adaptifbernilai #hadirbermanfaat