BPKP Sultra Gelar Bimtek Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes melalui Aplikasi SIA BUMDes

Bertempat di Hotel Zahra Syariah Kendari pada tanggal 20-21 Juli 2022 telah dilaksanakan Bimtek Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes melalui Aplikasi SIA BUMDes. Bimtek diinisiasi oleh DPMD Kab. Konawe Selatan dan diikuti oleh BUMDes dari beberapa Kabupaten, DPMD se- Provinsi Sulawesi Tenggara secara daring serta 90 pengelola BUMDes pada 50 BUMDes Kab. Konawe Selatan.

Pembukaan acara Bimtek dihadiri oleh Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae, Ketua KADIN Konawe Selatan Adi Jaya Putra, Kepala DPMD Konawe Selatan Annas Mas’ud, dan dari pihak BPKP Sultra hadir Wahyu Hartono sebagai Korwas Akuntan Negara BPKP Sultra yang juga selaku Plt. Kepala Perwakilan BPKP Sultra didampingi Korwas P3A BPKP Sultra Acep Supiani dan tim.

“Melalui pelatihan ini, kita harapkan setiap desa dapat mengembangkan BUMDesnya. Setelah sosialisasi ini, kita ingin mereka profesional dalam mengelola BUMDes” ungkap Bupati Konawe Selatan.

Dalam bimtek yang diadakan selama 2 hari tersebut peserta dibekali dengan tata cara pengelolaan keuangan melalui aplikasi SIA BUMDes dan pemahaman terkait siklus akuntansi pengelolaan keuangan. Melalui pelatihan ini diharapkan mampu membantu BUMDes di Kabupaten Konawe Selatan dalam menyusun Laporan Keuangan sesuai standar dan melaksanakan pencatatan keuangan secara tertib dan transparan.

 

#bpkp#bpkpsultra#hadirbermanfaat#kianbermakna

Kominfo BPKP Sultra- Abimanyu Gilang Saputro, bidang AN