BPKP Sulut Laksanakan Upacara HUT ke-51 KORPRI

Manado (29/11) – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara dalam rangka HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri”, upacara dilaksanakan di lapangan kantor perwakilan serta diikuti oleh seluruh pegawai.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI. Ia menyampaikan apresiasi atas kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan pemerintahan selama pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar KORPRI harus terus memegang prinsip nasionalisme bangsa yang dilandasi Pancasila serta berpegang teguh pada nilai-nilai ASN ‘BerAKHLAK’.  Atas dasar itu, maka ‘BerAKHLAK’ juga merupakan panduan bagi KORPRI dan ASN untuk dilaksanakan dengan tanggung jawab dalam memenuhi dan melayani masyarakat.

Menutup amanatnya, ia berpesan agar memperkuat kerja sama dan soliditas ASN, inovasi dan terobosan yang berkelanjutan, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel, mengantisipasi berita-berita hoax, serta perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

(Kominfo BPKP Sulut/TH)