BPKP Sulut Kawal Cadangan Beras di Bumi Nyiur Melambai

Lolak - Bitung (9/9) - Salah satu kebijakan yang diterbitkan oleh Pemerintah terkait ketahanan pangan yaitu Peraturan Presiden nomor 48 tahun 2016 tanggal 25 Mei 2016 tentang Penugasan Kepada Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (BULOG) dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional untuk menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga pada tingkat konsumen dan produsen untuk jenis pangan pokok beras, jagung, dan kedelai.

Berlandaskan pada Agenda Prioritas Pengawasan (APP) BPKP, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara melakukan Evaluasi Tata Kelola Cadangan Pemerintah (Beras) pada Perum BULOG di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Pengawasan tersebut ditujukan untuk mengawal percepatan pemulihan ekonomi sektor ketahanan pangan, dengan fokus pengawasan pada program food estate, subsidi pupuk dan tata kelola cadangan pangan.

Salah satu program kerja yang dilakukan adalah melakukan observasi stok cadangan beras pemerintah di Gudang Paceda Bitung dan Gudang Mogolaing Cabang Bolaang Mongondow.

 

(Kominfo BPKP Sulut)