Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Talaud Canangkan ZI WBK WBBM

Melonguane – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud berkomitmen meningkatkan budaya kerja birokrasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik yang prima dan berkinerja tinggi. Untuk itu, Sabtu (02/07), bertempat di halaman Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten Talaud menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menjadi saksi dalam kegiatan pencanangan.

Kaper dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diadakannya pencanangan ZI WBK WBBM yang dilakukan Pemkab Talaud. Hal ini membuktikan komitmen Pemkab Talaud dalam meningkatkan pelayanan yang berkualitas yang bebas dari korupsi.

Sebagai pemda kedua di Sulawesi Utara yang mencanangkan ZI WBK WBBM, Kaper meminta agar pencanangan yang dilakukan dapat diwujudkan dengan peningkatan akuntabilitas kinerja di jajaran Pemkab Talaud. Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran dapat mewujudkan visi dan misi yang sudah dirancang kedepannya.

Sebagai fungsi consulting, BPKP selalu siap dalam memberikan pendampingan bagi Pemkab Talaud untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Talaud.

Senada dengan Kaper, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Yohanis Kamagi menyampaikan rasa terima kasih kepada BPKP atas pendampingannya.

Ia berharap, pendampingan BPKP akan terus berlanjut hingga ZI WBK WBBM di Talaud bisa terwujud.

Hadir dalam pencanangan tersebut, Bupati Talaud Elly E. Lasut, Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga, para Asisten Daerah, Pimpinan OPD, para Tokoh Adat Talaud, Kabag Umum BPKP Sulut Tumbur P. Simatupang, Korwas APD Glenn Davies Siwu serta Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara Meilany F. Limpar yang juga bertindak sebagai saksi dalam kegiatan tersebut.

 

(Kominfo BPKP Sulut/TH)