Terus Asah Keterampilan dan Pengetahuan untuk Kebermanfaatan Organisasi dan Masyarakat

Manado – Setelah dilaksanakan selama 13 hari yang dimulai tanggal 17 Maret 2022 sampai dengan 31 Maret 2022, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Auditor Ahli Pertama di Lingkungan APIP Wilayah Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Hotel Luwansa Manado resmi ditutup oleh Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring, Kamis (31/03).

Kepala Perwakilan dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat yang diadakan bertujuan untuk meningkatkan prestasi kerja di instansi masing-masing. Selain itu, dari diklat yang diikuti diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk semakin berprestasi di dalam bekerja. Pendidikan juga dapat merubah etika dalam pelaksanaan tugas di instansi masing-masing

Lebih lanjut kaper menyampaikan adanya pembelajaran dengan diskusi dalam diklat, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dalam menyelesaikan suatu masalah yang dihadapi dalam organisasi ke depannya. Karena itu, apa yang dipelajari dalam diklat tersebut, dapat menjadi suatu refrensisaat menyelesaikan suatu persoalan.

Menutup sambutannya, Kaper berharap agar pengetahuan serta pengalaman yang didapatkan saat diklat, dapat terus digunakan dan dikembangkan untuk kebermanfaatan organisasi dan juga masyarakat. Kemudian selanjutnya diingatkan agar belajar untuk menempuh ujian sebagai persyaratan kelulusan

“Pengetahuan adalah suatu power. Tetapi jika lama tidak diasah maka akan cepat lupa”, ujar Kaper.

Tak lupa, Kaper juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah serius serta tertib dalam mengikuti pelatihan.

Kegiatan diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari lingkungan APIP wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Diklat tersebut merupakan agenda Pusdiklatwas BPKP dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keahlian bagi para aparat dalam melaksanakan tugas dan jabatan secara profesional.

 

(Kominfo BPKP Sulut/TH))