Mantapkan Reformasi Birokrasi di Bidang Pengawasan, Pemkot Parepare Gandeng BPKP

Turut menyaksikan kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Deni Suardini, serta dihadiri oleh para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Parepare dan para auditor di lingkup Inspektorat Kota Parepare.

Sebagai rangkaian kegiatan pemantapan reformasi birokrasi di bidang pengawasan pada Pemkot Parepare, setelah dilakukan penandatanganan Piagam Audit, selanjutnya dilaksanakan pelatihan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Lingkup Kota Parepare dengan narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

HM Taufan Pawe dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya telah berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih melalui penerapan Reformasi Birokrasi. Selama periode pemerintahannya, tidak boleh ada aparatnya yang melakukan korupsi. Ia pun mengatakan , dirinya tak akan segan menjatuhkan hukuman administrative kepada aparat Pemkot Parepare yang terbukti melakukan korupsi. Namun, sebelum itu, kata dia, menjadi kewajiban dirinya untuk melindungi mereka dari persoalan-persoalan hukum.

Sedangkan Deni Suardini dalam pemaparannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Walikota Parepare dan jajarannya atas komitmennya untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih serta menghimbau kepada para kepala SKPD untuk mengejar akuntabilitas kinerja yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Dalam kesempatan ini, Deni Suardini juga menyampaikan pentingnya peranan APIP dalam membantu menciptakan pemerintahan yang bersih.

(humas sulsel)