Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Daerah, BPKP NTT Gelar Bimtek Pengaplikasian FMIS di Sabu Raijua

(Sabu) Perwakilan BPKP NTT melalui Bidang Akuntabilitas Keuangan Daerah (APD) melakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Financial Management Information System (FMIS) dalam implementasinya sebagai Aplikasi pendamping pada Pengelolaam Keuangan Daerah Kabupaten Sabu Raijua. Kegiatan Bimtek dilaksanakan pada tanggal 2-8 Agustus 2022. Kegiatan Bimtek ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua Septenius Bule Logo ini di gelar pada Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua.

Bimbingan Teknis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaporan keuangan sekaligus mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih sebanyak dua kali oleh Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua. Penerapan aplikasi bagi suatu daerah merupakan suatu keharusan dalam proses pengelolaan keuangan Negara di Daerah. Sekda Kabupaten Sabu Raijua menyampaikan apresiasinya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah membantu dalam upaya pengelolaan keuangan daerah dengan Aplikasi dari BPKP sejalan dengan instruksi KEMENDAGRI terkait kewajiban menggunakan Aplikasi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dengan kesepakatan dihadirkannya Aplikasi FMIS sebagai aplikasi pendamping harapannya dapat menopang kelancaran pengelolaan penatausahaan keuangan di daerah, khususnya di Kabupaten Sabu Raijua.

Kominfo BPKP NTT - AT