Implementasi Simda Perencanaan di Kabupaten TTS

Dalam pertemuan tersebut Gede menyampaikan beberapa permasalahan dan kesulitan Pemkab TTS dalam mengimplementasikan Simda Perencanaan, oleh karena itu perlu berkoordinasi dengan Perwakilan BPKP Provinsi NTT untuk membantu menyelesaikan.

Kabupaten TTS merupakan pemerintah daerah pertama yang menggunakan aplikasi Simda Perencanaan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pemerintah Kabupaten TTS berkomitmen untuk menggunakan dan menerapkan aplikasi Simda Perencanaan yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh BPKP untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah terutama dalam tahap perencanaan dan penganggaran.

Pertemuan kali ini juga membahas  target dan komitmen Pemerintah Kabupaten TTS untuk memperoleh opini WTP atas laporan keuangan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten TTS juga meminta dukungan dan pendampingan dari Perwakilan BPKP Provinsi NTT untuk membantu menyelesaikan permasalahan pengelolaan keuangan di Kabupaten TTS khususnya yang menjadi dasar pengecualian opini WDP oleh BPK. (Humas BPKP NTT)