BPKP HADIRI PERAYAAN HARI JADI KE-72 PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy M. Harahap menghadiri perayaan Hari Jadi (Harjad) ke- 72 Provinsi Kalimantan Selatan di Taman Siring KM. 0 Kota Banjarmasin, pada Senin (15/8).
 
Dengan mengusung tema “Batiti Adat Banua Harat, Basuluh Iman Banua Tarang”, Pemerintah Kalsel memberikan penghargaan kepada pelaku industri pengolahan dengan berbagai kategori, salah satunya pembayar pajak terbesar perusahaan industry dan nilai ekspor tertinggi di 2021.
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyampaikan bahwa peran sektor industry harus terus ditingkatkan karena dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, oleh karena itu ada beberapa penghargaan yang diberikan oleh Sahbirin Noor, seperti 10 penerima penghargaan pembayar pajak terbesar perusahaan industry dan 10 penerima nilai ekspor tertinggi di 2021
 
Ia juga menjelaskan industri adalah pondasi bagi pembangunan ekonomi secara menyeluruh dan perbaikan struktur ekonomi, tidak lepas dari upaya memperbaiki struktur industri untuk menempatkan sektor industri sebagai penggerak perekonomian.
 
(Kominfo BPKP Kalsel)