SATUKAN PERSEPSI DALAM TATA KELOLA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PONDOK PESANTREN TAHUN 2022

BANJARMASIN (29/3), Tim IPP Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin Koordinator Pengawasan IPP, Abror Umar didaulat menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pondok Pesantren Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagaaman Islam (Papkis) di Hotel NASA Banjarmasin.

Rakor BOS ini dihadiri oleh 40 peserta, yang terdiri dari Kepala Seksi Pendidikan Islam, Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, serta pengelola BOS pondok pesantren se Kalteng. Pembukaan Rakor BOS dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi.

Pada kesempatan ini, Abror memberikan pemahaman mengenai pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pondok Pesantren Tahun 2022 yang telah dikeluarkan oleh kementerian Agama RI. Dengan mengikuti Juknis tersebut, maka bisa meminimalisir kemungkinan munculnya kesalahan dalam pengelolaan BOS.

Abror menambahkan, Dana BOS merupakan betuk kehadiran pemerintah untuk membuka akses Pendidikan terbuka bagi seluruh masyarakat, termasuk santri pondok pesantren. Dengan diselenggarakan Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mengenai tata Kelola dana BOS Pondok Pesantren sehingga pada akhirnya tujuan dari pemberian BOS Pondok Pesantern dapat tercapai.

(Kominfo BPKP Kalsel)