Kepala Perwakilan Jalin Silahturahmi dan Tingkatkan Koordinasi Dengan Bupati Kutai Barat

Sendawar, (31/10/2022) - Bupati Kutai Barat FX. Yapan menyambut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Hasoloan Manalu, dikediaman pribadinya di Sendawar, Kabupaten Kutai Barat. Pertemuan tersebut juga didampingi Inspektur Kabupaten Kutai Barat R.B Belly Djunaedi W.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk bersilahturahmi dan berkoordinasi terkait tata kelola pemerintahan yang baik. Selain itu juga mengenai Peran dan Hubungan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang merupakan bagian dari rangkaian evaluasi atas penilaian mandiri Kapabilitas APIP yang sudah level 3 sebelum penerapan Perban Nomor 8 tahun 2021. Untuk memastikan bahwa hubungan dan peran Inspektorat Kabupaten Kutai Barat berjalan dengan baik sehingga peran APIP yang efektif dan efisien dapat diwujudkan dan menjadi mata dan telinga Kepala Daerah.
 
Pembicaraan dilanjutkan dengan upaya-upaya perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Kutai Barat. Inspektur Kutai Barat juga menyampaikan hal-hal yang akan diperbaiki kedepan sesuai dengan ranah dan lingkup tupoksi Inspektorat Daerah.
 
(Kominfo BPKP Kaltim)