BPPW Kalimantan Timur Menjalin Sinergi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda (19/9/2022), - Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur Rozali Indra Saputra, beserta staff mengunjungi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan Hasoloan Manalu, Korwas Bidang IPP M. Syaifullah dan Pengendali Teknis Bidang IPP M. Salahuddin, diruang rapat kakaban kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala BPPW Kalimantan Timur menjelaskan maksud kedatanganya yaitu selain bersilahturahmi juga ingin menjalin kerjasama kepada BPKP agar dilakukan Pendampingan Pengawasan, terkait kegiatan Pembangunan Infrastruktur di Ibu Kota Nusantara yang saat ini akan segera dilaksanakan. Seperti diketahui bahwa pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan seperti Gedung Istana presiden, lapangan upacara, Kantor Kementerian, dan lain-lain akan dimulai pada tahun 2022 sampai dengan tahun 2024. Direncanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 akan dilakukan upacara kemerdekaan RI dipimpin langsung oleh Bapak Presiden.

Kepala Perwakilan Hasoloan Manalu, menyambut baik kedatangan Kepala BPPW Kalimantan Timur dan Perwakilan BPKP siap melakukan pendampingan terkait pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh BPPW Kalimantan Timur di kawasan IKN. Diharapkan dengan pendampingan yang dilakukan oleh BPKP kegiatan pembangunan di wilayah IKN dapat berjalan sesuai jadwal, transparan dan akuntabel sesuai ketentuan yang berlaku.

(Kominfo BPKP Kaltim)