Fokus pada Hasil Pengawasan Melalui Pleno Pembahasan SHP

SAMARINDA (12/9/2022) – Dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pengawasan, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur melakukan diskusi internal (Pleno) Sintesa Hasil Pengawasan (SHP) semester III Tahun 2022. Sintesa Hasil Pengawasan meliputi beberapa sektor, tema dan topik pengawasan. Dalam Triwulan III Tahun 2022 terdapat 7 Sektor agenda prioritas pengawasan, antara lain sektor Reformasi Pembangunan SDM, Penguatan Infrastruktur dan Konektivitas, Akuntabilitas Keuangan Negara dan Daerah, Ketahanan Pangan, Penguatan Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Baik dan Bersih, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim, dan Tambahan APP di Triwulan III.

Diskusi dipimpin lansung oleh Kepala Perwakilan Hasoloan Manalu dan dihadiri oleh para Koordinator Pengawasan, Pengendali Teknis, Ketua Tim dan para Anggota Tim terkait. Kegiatan diskusi ini berlangsung setelah jam kerja yaitu pada pukul 17.00 – 21. 30 WITA dan hal ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan.
 
Kegiatan ini memberi manfaat antara lain, pengayaan SHP, penyamaan persepsi SHP, sinkronisasi hasil pengawasan antar bidang yang pada akhirnya meningkatkan kualitas hasil pengawasan. Selain itu, SHP yang berkualitas akan memudahkan rendalwas dalam menyaring dan mensitesakan secara nasional sehingga pada akhirnya dapat memberi manfaat bagi para pengambil kebijakan.
 
(Kominfo BPKP Kaltim)