Inspektorat Kab PPU Koordinasi Sinergitas Pengawasan ke Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim

Samarinda (1/9/2022), - Plt. Inspektur Kabupaten Penajam Paser Utara Ainie, beserta staff kunjungi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Hasoloan Manalu, dan Korwas P3A Hendri Mustar, bertempat diruang kerja Kepala Perwakilan Plt. Inspektur Kabupaten PPU menjelaskan maksud tujuan kedatangannya adalah silahturahmi dan Koordinasi terkait Audit Pengadaan Barang dan Jasa serta memberikan bimbingan pengawasan dalam melaksanakan reviu Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Probity tidak hanya digunakan untuk mencegah terjadinya korupsi atau ketidakjujuran tetapi juga untuk memastikan bahwa proses penyelenggaraan kegiatan sektor publik, seperti proses pengadaan barang/jasa, penjualan aset, dan pemberian hibah dilaksanakan secara wajar, obyektif transparan dan akuntabel.

Harapannya agar dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan tentang pengawasan khususnya Probity Audit dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

 

 

 

(Kominfo Kaltim)