Kepala Perwakilan Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Daerah

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan Inflasi yang terjadi di dunia saat ini cukup tinggi, bahkan ada negara-negara yang sudah mencapai hyper inflasi sehingga terjadi gangguan di bidang ekonomi yang akhirnya membuat efek domino ke krisis sosial, pengangguran, harga mahal, penduduk yang makin miskin, dan kemudian krisis keamanan, bahkan krisis politik. Dengan adanya pandemi Covid-19 semua negara, termasuk semua daerah di Indonesia, sama-sama menghadapi krisis kesehatan yang sama besar untuk untuk pertama kalinya terbesar dalam sejarah yang berlangsung selama dua tahun lebih.

Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita termasuk negara yang bisa mengendalikan Covid-19 dan survive secara ekonomi, karena semua Kepala Negara, menghadapi persoalan yang sama yaitu targetnya dalam menghadapi Covid-19 adalah bisa mengendalikan pandemi dengan berbagai indikatornya yang berdampak menurunnya kasus tersebut dibawah standar, ucap tito.

Namun demikian ekonomi Indonesia tumbuh relatif cukup baik. Hal yang perlu diwaspadai yaitu ketidakmampuan negara-negara lain mengatasi pandemi Covid-19 dan ketidakmampuan negara lain menjaga ekonominya yang bisa berdampak ke Indonesia karena Indonesia merupakan bagian dari sistem globalisasi ekonomi untuk itu Indonesia harus dapat segera menjadi bangsa yang mandiri

 

 

(Kominfo Kaltim)