BPKP Kaltim Gelar Focus Group Discussion Dengan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan

Samarinda (18/8/2022), Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung oleh Hasoloan Manalo selaku Kepala Perwakilan bersama Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Prakarsa Panastas Tambunan melakukan Focus Group Discussion dengan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan di ruang Library Coffe Perwakilan BPKP Kaltim. Kegiatan FGD dilakukan bertujuan untuk mencari solusi terkait permasalahan pengadaan dan pemakaian bahan kimia yang dialami oleh Perumda Tirta Manuntung Balikpapan.

Pada kegiatan Focus Group Discussion tersebut, Kepala Perwakilan telah memberikan saran dan pendapat termasuk beberapa hal yang perlu segera dilakukan oleh Perumda Tirta Manuntung Balikpapan untuk menyelesaikan permasalahan pengadaan dan pemakaian bahan kimia, diantaranya untuk melakukan kesepakatan bersama dengan Inspektorat Balikpapan dan supplier dan melakukan koordinasi dengan LKPP terkait penyelesaian kontrak pengadaan bahan kimia.
 
Pihak Perumda Tirta Manuntung Balikpapan menyambut baik saran dan pendapat yang diberikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Kaltim sebagai bahan untuk menyelesaikan masalah kontrak pengadaan bahan kimia tersebut dan juga sebagai perbaikan dan peningkatan tata Kelola yang baik untuk pengadaan bahan kimia di Perusahaan.
 
Asisten 2 dan Kabag Ekonomi Sekretariat Pemerintah Kota Balikpapan beserta Direktur Umum Perumda Tirta Manuntung Balikpapan menyampaikan terima kasih atas bantuan BPKP untuk menyelesaikan permasalahan pengadaan bahan kimia di perusahaan dan berkomitmen untuk menindaklanjuti saran dan pendapat yang diberikan.
 
(Kominfo BPKP Kaltim)