Rapat Pre Construction Meeting Paket Pembangunan Rumah Susun Perwakilan BPKP Kaltim

SAMARINDA (16/8/2022) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Hasoloan Manalu, didampingi Kepala Bagian Umum Siswo Raharjo, Subkoor Pengelola BMN, Rumah Tangga dan Kearsipan Yusep Susanto, dan Subkoor Keuangan Azhari Salam. Menjadi tuan rumah Rapat Pre Construction Meeting Paket Pembangunan Rumah Susun Perwakilan BPKP Kaltim yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kakaban kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

Para tamu undangan yang hadir baik secara daring maupun offline, diantaranya adalah Kepala Sub Direktorat Rumah Susun Wilayah I, Kepala Seksi Pelaksana Wilayah II, BP2P Kalimantan II, Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Timur, Kaur Teknik Rumah Susun, Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Timur, Kaur Teknik Perencanaan dan Pengendalian, Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Timur, Pelaksana Teknik Rumah Susun (Sdri. Garsinia Indi), Pelaksana Teknik Rumah Susun (Sdr. M. Junaidi Nur), Pelaksana Teknik Rumah Susun (Sdr. Musa), Pelaksana Teknik Rumah Susun (Sdr. Mulya), Penyedia Jasa Konstruksi PT Bangun Nusa Raya, dan Penyedia Jasa Manajemen Konstruksi PT Geomap International Consultant.
 
Penyampaian bahan tayang kesiapan pekerjaan di lapangan oleh penyedia jasa, disampaikan oleh tim dari PT Geomap International Consultant terkait Persiapan kegiatan penyiapan lahan kerja, pengukuran dan pengumpulan data, pembuatan base camp dan perlengkapannya, material, peralatan, sumber daya manusia (SDM), perlengkapan K3. Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang nantinya akan terdiri dari 60 unit, type 36 dengan 2 unit diperuntukkan khusus disabilitas. Terdiri dari 4 lantai dengan komposisi lantai pertama dilengkapi lobi, musala, ruang serba guna, dll.
 
Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Hasoloan Manalu, menekankan akan pentingnya estetika dan keamanan baik dalam proses pengerjaan maupun sampai tahap penyelesaiaannya. Kendala terkait mobilitas alat berat di area sekitar pemukiman, jalur lalu lintas padat, dan keamanan pengguna jalan harus diutamakan.
 
Rusunawa BPKP Kaltim ini direncakan akan siap huni tanggal 5 mei 2023, kebutuhan tempat tinggal bagi para Pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang belum terpenuhi semoga bisa diakomodir nantinya, karena saat ini sebagian tertampung pada Perumahan Dinas yang berisikan Rumah Jabatan dan Rumah Dinas, sehingga sebagian yang lain masih kesulitan mendapatkan hunian.
 
(Kominfo BPKP Kaltim)